Pages

sm2_468x60

Thursday 2 September 2010

Cara mengubah Heading

Dalam membuat dokumen, mengubah teks-teks yang mempunyai style tertentu dilakukan melalui perubahan terhadap Style tersebut. Dalam posting terdahulu tentang Cara Menggunakan Heading, diberikan contoh tentang penggunaan Heading 1 dan Heading 2 untuk dokumen-dokumen ilmiah seperti laporan penelitian, skripsi, tesis, disertasi, proposal penelitian, dan sebagainya. Dijelaskan bahwa Heading 1 digunakan untuk judul bab, sedangkan Heading 2 digunakan untuk judul sub-sub bab.

Berikut ini diberikan cara untuk mengedit Heading sehingga tampilan sesuai dengan keinginan anda. Kita tetap menggunakan dokumen bernama Latihan Heading yang sudah dibuat dalam postingan sebelumnya.
  1. Silakan buka dokumen anda yang bernama Latihan Heading;
  2. Klik tanda panah di pita Style untuk menampilkan panel Style;
  3. Tempatkan kursor di kata Pendahuluan sehingga  Heading 1 di panel Style terpilih;
  4. Panel panel Style klik tanda panah yang ada di sebelah kanan kotak Heading 1 sehingga muncul window Modify Style untuk Heading 1 seperti gambar berikut:
  5.  
  6. Di bawah Formatting terdapat pilihan untuk mengubah huruf (jenis, ukuran, warna dan lain-lain). Pilih Times New Roman untuk jenis huruf, pilih 16 untuk ukuran huruf, dan untuk warna pilih Automatic, dan di bawahnya pilih Center;
  7. Klik Format yang ada di sebelah kiri bawah, kemudian Paragraph sehingga muncul tampilan baru untuk mengubah paragraf;
  8. Di bawah Spacing pilih 0 pt untuk Before dan 18 pt untuk After;
  9. Klik OK
  10. Klik lagi OK
Anda bisa mengulangi langkah-langkah di atas untuk Heading 2 dan heading yang lain (kalau ada. Jangan lupa men-save dokumen anda dengan nama yang sama (Latihan Heading).


Posting berikutnya adalah Cara Memberi Nomor pada Heading.

1 comment:

hadryinwaddill said...

V8.0: The Genesis Vs. Saturn.
This titanium dog teeth implants is the story of a first-person shooter. aftershokz titanium The game had been developed by Backbone babyliss pro nano titanium hair dryer Entertainment and was published by Sega, men\'s titanium wedding bands released in 1994 titanium wedding rings for the Sega Genesis.

Post a Comment